Inilah Panduan Basic memelihara ular

Posted on
memelihara ular 4-min
Inilah Panduan Basic memelihara ular

Panduan memelihara ular  | Ular adalah hewan reptil yang begitu banyak macamnya didunia ini, serta tiap-tiap type ular juga mempunyai keunggulan semasing. Seperti ular king cobra yang mempunyai dapat yang begitu mematikan ada juga ular dengan kemampuan penghancur yang sanat kuat yakni ular phyton.

Walupun ular termasuk seram tetapi ular dapat juga jadi begitu lebut bila di memelihara serta diberi kasih sayang yang lebih. Banayk penggemar binatang yang pelihara ular serta jadikan ular seperti sahabatnya, ular tak seperti anjing atau kucing yang bisa diajak bermain ular condong diam serta bergerak ke sana-kemari serta tak terlalau memperdulikan seputarnya.

Panduan memelihara ular

memelihara ular-min
Inilah Panduan Basic memelihara ular

Untuk memperoleh ular atau beli ular anda bisa membelinya di petshop paling dekat di kota anda, aku merekomendasikan untuk pelihara ular yg tidak beresiko serta tak mempunyai dapat beracun seperti ular pyton ular sawah dan lain-lain lantaran ular ini tak terlalau beresiko.

Harga dari ular sendiri juga beragam sesuai sama ukuran serta type ular makin cantik ular itu jadi harganyapun makin mahal. Tertarik pelihara hewan yang satu ini? bila anda tertarik jadi ikutilah panduan serta langkah sekitar pelihara ular berikut ini :

1.  Mempersiapkan Perlengkapan untuk memelihara ular

Belilah perlengkapan yang anda perlukan dalam pelihara ular, seperti kandang atau akuarium, makanan ular serta perlengkapan lain seperti aksesori yang di perlukan supaya gampang perawatannya. Anda bisa membelinya di petshop paling dekat supaya lebih gampang serta tak sulit dalam mencarinya.

– Kandang kaca (akuarium)

Sepintas kekurangan kandang kaca untuk ular Kenyamanan serta keperluan ular dalam kandang mesti di perhatikan. Bila ular terasa tak nyaman, bisa menyebabkan stress pada ular itu. Ular dapat juga membanderol kandang lantaran tak lihat kaca (kandang). Mengakibatkan, ular bisa alami stomatitis atau peradangan pada rongga mulut. Penyakit ini cukup meresahkan untuk beberapa penggemar reptile. Penyakit ini dapat umum dimaksud dengan mouth-rot. Terkecuali lantaran mematuk kandang, luka pada mulut ini dapat juga berlangsung waktu memangsa tikus. Lalu diikuti infeksi sekunder oleh bakteri seperti Aeromonas, Escherichia coli, Morganella, Proteus, Providencia, Pseudomonas, and Salmonella.

Walau tampak remeh, bila tak selekasnya diobati, penyakit itu bisa menyebabkan fatal. Radang pada rongga mulut itu mengakibatkan ular tidak ingin makan hingga bisa berlangsung kelaparan. Infeksi kritis bisa mengakibatkan ginggivitis serta dermatitis dan osteomyelitis sampai bisa menyebabkan deformitas tulang rahang atas serta rahang bawah. Kematian ular bisa dikarenakan oleh masukan debris dari rongga mulut, kerapkali meng-akibatkan pneumonia serta septicemia.

Penyembuhan bisa dikerjakan lewat cara buka mulut ular dengan hati-hati dengan pertolongan batang yang bersih untuk mengganjal mulutnya supaya tetaplah terbuka. Lalu bersihkan ruang luka memakai cotton-bud yang ditetesi povidone-iodine 2, 5-5%, obat kumur atau obat sariawan. Bila luka telah kronis, hubungi dokter hewanmu untuk memohon pertolongan ya

– Mangkok air

mangkok air ini bermanfaat sebagai media tempat minum ular itu

– Pemanas, Lampu serta sumber Cahaya

lampu memelihara ular-min
lampu memelihara ular-min

Ada cara-cara untuk menghangatkan kandang : alas pemanas dari bawah kandang, pemanas keramik, lampu “berjemur” (lampu diletakkan di satu pojok segi untuk berjemur, baik lampu untuk siang ataupun lampu malam). Apabila memakai bohlam maupun keramik sebaiknya memerhatikan kelembapan didalam kandang, terlebih apabila memakai kandang dengan tutup atas, lantaran pemanas ataupun kandang dengan tutup atas keduanya bikin kelembapan hilang dengan amat cepat.

Pakai thermostats, rheostats, serta atau timer untuk mengontrol sumber panas. Janganlah memakai batu pemanas pada ular lantaran sangat kecil untuk permukaannya serta bisa mengakibatkan luka bakar yang serius. Sediakan kelembapan yang pas untuk sanca kembang begitu utama untuk menanggung lingkungan yang sehat serta menolong saat sistem ubah kulit, namun seperti disebut terlebih dulu, kelembapan yang sangat tinggi juga bisa jadi permasalahan sama dengan apabila sangat sedikit. Untuk bikin tingkat kelembapan 50% – 60%, kita mempunyai sebagian pilihan.

Konsumsi (pemberian) sinar tak dibutuhkan pada type ini, namun apabila dipakai sebaiknya 12/12 cycle, yang artinya 12 jam nyala serta 12 jam mati. Apabila terus-menerus, dapat mengakibatkan stress pada ular, terlebih type ini termasuk juga nocturnal (aktif saat malam hari).

 

– Makanan ular

memelihara ular feeding snake-min
memelihara ular feeding snake-min
a. Mempersiapkan makanan untuk ular

Bila Anda sediakan makanan hidup, Anda tak perlu menyiapkan apa pun terkecuali makanan hidup itu. Bila Anda memberi makanan yang sudah dibekukan, Anda mesti mencairkannya terlebih dulu serta dipanaskan sampai suhu yang sudah ditetapkan. Ini yaitu cara untuk mencairkan makanan untuk ular peliharaan :

– Tempatkan makanan beku pada handuk kertas serta letakan dekat kipas angin sampai mencair. Janganlah meninggalkannya sangat lama, serta Anda cuma mencairkan sejumlah ular peliharaan Anda perlukan untuk sekali makan.

– Bersihkan badan tikus di air sabun serta basuh secara detail. Tikus bisa membawa aroma busuk yang bisa mengakibatkan ular peliharaan Anda malas mengkonsumsinya.

– Letakkan makanan dalam mangkok air hangat serta biarlah sampai hangat sekitaran lima menit. Ular akan tidak mengonsumsi makanan bila makanan itu dingin.

b. Cari info langkah berikan makan yang baik untuk ular Anda

Anda mesti memahami karakter ular peliharaan Anda sebelumnya berikan makanan. Beberapa ular pilih makanannya sendiri yang sudah ada di kandang. Ada pula ular yang mengonsumsi makanan yang berniat digantung oleh pemiliknya. Coba ke-2 langkah untuk mencari tahu langkah apa yang paling baik untuk berikan makan ular peliharaan Anda.

– Apabila Anda berikan makanan dengan meletakkannya dalam kandang, simpan diatas piring kecil atau didalam mangkok yang terpisah dari tempat tidur ular.

– Apabila Anda berikan makanan dengan menggantung di kandang, pakai pinset atau tang, serta janganlah memakai jari-jari Anda, lantaran Anda dapat tergigit oleh ular peliharaan Anda.

– Apa pun cara yang Anda tentukan, berikanlah ular peliharaan Anda 20 menit hingga 30 menit untuk mengambil keputusan untuk mengonsumsi yang sudah didapatkan dari Anda. Bila ular tak mengambil makanan kurun waktu ini, mengeluarkan makanan serta coba lain kali. Anda tak dapat memaksa ular untuk makan bila tingkah peliharaan Anda tengah tidak mau.

c. Bila Anda memakai mangsa yang hidup, selekasnya mengeluarkan bila tak dikonsumsi.

Letakkan tikus dalam kandang serta lihatlah apa yang berlangsung setelah itu. Bila ular pelihaaraan Anda tak mengonsumsi mangsa itu kurun waktu 10 atau 20 menit, ambillah mangsa dari kandang. Bila ular tak lapar serta mangsa tetaplah di kandang, mungkin saja mangsa yang hidup itu bakal berusaha untuk menggigit ular peliharaan Anda dalam usaha untuk menyelamatkan diri. Ambillah mangsa itu serta coba lain kali.

d. Buat jadwal makan untuk ular peliharaan Anda

Ular yang masihlah kecil umumnya cuma memerlukan makanan sekali dalam satu minggu. Untuk ular yang semakin besar serta lebih tua, umumnya bakal cepat memerlukan makanan. Awalilah dengan berikan makanan satu minggu sekali, kemudian coba untuk berikan makanan tiap-tiap enam hari sekali. Bila ular segera mengambil makanan sesudah Anda memberikannya, coba berikan makan tiap-tiap lima hari sekali. Umumnya, seekor ular besar dewasa butuh makan tiap-tiap tiga atau empat hari sekali.

– Saat Anda merubah jadwal makan, butuh diingat kalau Anda tak mesti berusaha untuk memaksa ular peliharaan Anda untuk makan. Memberikannya makanan, lalu mengambilnya bila ular peliharaan Anda tidak mau makan.

2. membuat dekorasi ( design ) kandang ular

membuat kandang memelihara ular-min
membuat kandang memelihara ular-min

Ada yang berpendapat membuat dekorasi atau design kandang ular tidak lah perlu , tapi kita tetap akan terkagum ketika kandang yang kita buat itu sangan indah

Didalam kandang ular design sedemikian rupa serta upayakan didalam kandang ular senantiasa lembab serta tak panas lantaran di habitat aslinya ular suka pada daerah yang lembab. Untuk bikin daerah di sekitaran kandang ular tampak lembab anda bisa menempatkan air didalam kandang ular serta membasahi tubuh ular saat cuaca terik.

Tersebut bahan untuk bikin kandang reptile (terarium)

A. Lampu Dop atau Lampu ultraviolet atau lampu keramik pemanas
B. Tutup Sisi atas (dari kawat)
C. Thermometers (Pengukur suhu ruang) serta hygrometer (Alat ukur Kelembapan)
D. Tanaman
E. Wadah tertutup dengan satu lubang
F. Tempat untuk makanan reptil
G. Basic kandang di beri daun kering atau potongan2 kertas atau rumput buatan
H. Tangki Pemanas bila dibutuhkan untuk melindungi suhu yang tepat
I. Tempat persembunyian (sekurang-kurangnya satu per ekor)

Tanaman

Item yang Anda masukan kedalam kandang reptil anda bakal menolong untuk bikin lingkungan hidup sebagai alam mungkin saja, serta makin banyak tanaman, makin Anda bakal mendorong reptil anda berperilaku alami. Beberapa hal seperti batu serta kayu bakal membuat ruangan hidup alam dan memberikannya tempat untuk memanjat serta berolahraga. Hidup atau buatan tanaman bisa dipakai untuk sediakan semakin banyak lokasi bersembunyi serta terasa lebih alami, namun mereka tak dibutuhkan. Bila anda menginginkan memakai tanaman hidup, anda mesti pilih dengan hati-hati – dengan mempelajari tanaman. Sebagian tanaman bisa jadi toksin untuk reptil.

Keperluan reptil dalam kandang meliputi tiga hal : memanjat, kesibukan, serta berjemur. Sembunyikan wadah terbagi dalam sembunyikan kotak, tumpang tindih batu, pot tanah liat terbalik serta sisi kulit melengkung, serta tempat penampungan lain yang memasok reptil Anda dengan tempat untuk tidur, serta sembunyikan diri. Mesti ada sekurang-kurangnya dua daerah bersembunyi.
Aktivitas daerah tempat terbuka reptil Anda bisa memanjat, berolahraga, atau cuma bergerak di sekitaran. Anda bisa meletakkan halus batu serta kayu di daerah ini untuk memfasilitasi mendaki.

Daerah berjemur bisa jadi datar, halus batu atau kayu dibawah sinar, serta mesti ada sekurang-kurangnya satu tempat per reptil (baiknya bila lain type reptil dipisahkan di takutkan bakal berkelahi).
Saat bikin ruang diatas, terdapat banyak bahan yang Anda tak bisa memakai. Jauhi memakai batu tajam atau kasar, lantaran bisa melukai kulit mereka.

3. Jangan terlalu sering memberi makan pada ular  ( push )

bagi pemula sebaiknya lupakan saja dulu tentang push makan pada ular , walau pun dengan alasan Untuk Mempercepat pertumbuhan Ular kesayangan kita

memelihara ular 3-min
memelihara ular 3-min

Janganlah terus-terusan berikan makan ular, dalam perawatan ular janganlah terus-terusan berikan makan ular atau sehari-hari lantaran ketika ular makan suatu hal seperti tikus atau hewan yang lain makanan didalam perut ular bakal dicerna berlahan serta mengonsumsi saat sekitaran 3 hari. Kita bisa berikan makan ular saat perut ular tak membuncit lagi, anda bisa berikan ulara tikus hidup atau mati sebagai makanan paling utama ular.

Akibat terus-terusan berikan makan pada ular

di kuatirkan bakal muntah. Pemberian pakan dalam intensitas kerap serta jumlah yang banyak cuma bakal bikin retic anda jadi cepat besar. Butuh diingat anda memlihara hewan ini bukan sekedar satu atau dua th.. Anda mesti bertanggungjawab mengurusi ular ini hingga dia besar kelak. Pakan untuk ular yang besar diatas satu mtr. dapat diberikan rat atau marmut. Sedang untuk retic yang telah masuk ukuran adult (3 mtr. keatas) berikanlah pakan berbentuk ayam atau kelinci.

3. Pemperbanyak Pentilasi udara atau lubang udara

Berilah ruangan hawa atau pentilasi udara di dalam kandang ular hal semacam ini utama supaya suhu didalam kandang ular tak panas serta mengakibatkan ular tak kerasan didalam kandang. Anda dapat bikin satu lubang kecil di sekitaran kandang ular tetapi jangan pernah lubang semakin besar dari tubuh ular supaya ular tidak bisa kabur lewat lubang itu.

4. Perhatikan Kebersihan Kandang Ular

Bersihkan kandang ular dengan teratur supaya kandang ular tak berbau menyengat serta pastinya bikin ular nyaman di dalm kandang, jangan pernah kandang ular anda tampak kotor serta berantakan juga berbau. Bau pada kandang ular bisa di sebabkan oleh kotoran ular serta air seni dari ular itu, anda bisa bersihkan kandang ular satu minggu sekali dengan teratur.

5 . Perhatikan keadaan ular Saat prosses berganti kulit ( SHEDDING )

 

Inilah Panduan Basic memelihara ular
Inilah Panduan Basic memelihara ular

Ular akan bertukar kulit tiap-tiap 3 – 4 bln. saat ular bakal bertukar kulit baiknya di sekitaran gandang ular anda bisa menempatkan bebatuak seperti kerikil untuk menolong sistem perubahan kulit ular atau anda bisa menolong ular bertukar kulit dengan pertolongan kuku anda. Tetapi ketika melakuan hal itu anda mesti waspada jangan pernah hal itu melukai ular yang paling disayangi anda.
sepintas mengenai SHEDDING atau bertukar kulit pada ular

sheeding mungkin saja kata itu telah tak asing lagi di telinga serta mata beberapa reptilers yang telah cukup lama tekuni hobby hewan reptile nya, tetapi untuk bebrapa rekanan reptiler yang baru ingin bermain reptile mungkin saja belum tahu apakah itu Shedding.

shedding (ubah kulit) yaitu satu siklus kehidupan pada reptile sebagai pemberi tanda kalau reptile itu alami perkembangan, serta dihadapi dengan cara berkala serta pada saat spesifik. Dengan maksud untuk meremajakan susunan kulit lamanya yang telah rusak/mati, serta bertukar dengan sel kulit yang baru.

cara memelihara ular air,cara memelihara ular albertisi,cara memelihara ular anaconda,mimpi memelihara ular apa artinya,merawat anak ular,merawat anak ular sanca,cara memelihara anak ular sanca,cara memelihara anak ular piton,cara memelihara anak ular,cara memelihara anak ular sawa,cara memelihara anak ular kobra,mimpi memelihara anak ular

tanda-tanda dari siklus shedding (terutama pada ular) yaitu seperti berikut :

– kulit beralih jadi berwarna buram/kusam.

– mata berangsur-angsur jadi buram, hingga pada akhirnya terselimuti – selaput berwarna putih buram (milky eyes)
– lalu mata beralih jadi warna normal kembali
– nafsu makan berkurang
– kulitpun kembali jadi berwarna cerah kembali
– susunan kulit lama juga terkelupas, hingga pada akhirnya tampak kulit barunya.

biasanya siklus shedding pada ular itu berjalan lebih kurang 1 minggu, tetapi tak mengingkari ada banyak ular yang alami shedding kian lebih satu minggu.

Shedding adalah waktu yang gawat untuk ular. Oleh karena itu, ular butuh diakukan dengan cara serius.
Tersebut panduan waktu ular Anda alami shedding.

a. Lebih kelembapan kulit ular. Siapkan water bowl didalam kandang. Umumnya ular bakal berendam dengan sendirinya. Kelembapan dapat juga ditata dengan memakai ruangan kelembapan (humidity box).

b. Jangan sampai menarik kulit yang mengelupas lantaran bakal mengakibatkan luka. Apabila kulit sulit mengelupas, bungkus ular dengan handuk basah. Ular itu bisa melepas kulit-kulit yang tersisa dengan menggosokannya diri di handuk basah saat dia terasa kulitnya cukup basah.

Sistem sheding ini memerlukan kelembapan yang cukup supaya bisa usai dengan selesai serta prima. Jika ketika sheding ular kita tak memperoleh cukup kelembapan di lingkungan/kandangnya, jadi bakal begitu mungkin saja bisa berlangsung tidak berhasil sheding, atau perubahan kulit yg tidak prima. Umumnya bakal tampak susunan kulit lamanya tak seutuhnya terkelupas selesai, serta masihlah ada beberapa bekas yang ketinggalan/melekat di tubuhnya.

Untuk menghindar ular peliharaan kita tidak berhasil sheding, jadi mesti kita siapkan kelembapan yang cukup di kandangnya, terutama jika tiba masanya untuk ular kita untuk lakukan sistem perubahan kulit.

Karenanya kita dapat sediakan humidity box atau ruangan kelembapan. Atau bisa pula ditukar dengan sediakan tempat air yang cukup untuk berendam didalam kandangnya. Ular anda bakal berendam dengan sendirinya untuk peroleh kelembabab yang cukup untuk memudahkan serta membuat lancar sistem ubah kulitnya.

memelihara ular air,memelihara ular anaconda,memelihara ular albertisi,memelihara anak ular,merawat ular albino,cara memelihara ular albino,mimpi memelihara ular artinya

Walau demikian bagaimana perihal dengan ular-ular memiliki ukuran besar yang pasti bakal merepotkan bila kita mesti meletakkan humidity box atau tempat air yang cukup besar untuk berendam didalam kandangnya? Gampang saja.. anda bisa menggantinya dengan merendam ular anda didalam tempat sendiri diluar kandang dengan cara berkala (1-2 kali dalam satu minggu) sepanjang 10-30 menit (sesuai dengan type ularnya, sukai berendam atau tak). Terutama apabila telah nyaris tiba masanya untuk ular anda untuk melepas susunan kulit lamanya (ditandai dengan mata yang telah tak berkabut, serta kulit telah mulai cerah kembali).

Jika ular anda telah terlanjur tidak berhasil sheding lantaran kurang memperoleh kelembapan, bisa dikerjakan beberapa tips di bawah ini :

I. Rendam ular anda sebagian waktu (10-30 menit, sesuai type ularnya) didalam air yang ketinggiannya cukup hanya atas punggung ularnya saja. Penggunaan air yang agak hangat semakin lebih menolong.

II. Kemudian, masih tetap dalam posisi ular berendam didalam air, silahkan cobalah menolong menarik beberapa bekas kulit lamanya yg belum mengelupas prima/masihlah melekat di tubuh ular.

III. Kerjakan dengan begitu hati-hati, umumnya kulit lama bakal mengelupas dengan gampang. Walau demikian apabila kulit lamanya merasa susah mengelupas, selekasnya hentikan langkah tersebut, serta biarlah saja ular anda seperti umum hingga tiba lagi saat sheding yang selanjutnya, dan siapkan kelembapan yang cukup untuk ular anda supaya tak berlangsung lagi tidak berhasil sheding diolah sheding yang selanjutnya.
IV. Jika kelembapan telah cukup tercukupi, jadi ular anda bakal bertukar kulit dengan gampang, lancar, serta selesai prima.

6. utamakan kesehatan Ular

Saat ular sakit baiknya bawalah ular ke dokter hewan supaya memperoleh perawatan serta penyembuhan lantaran bila di biarlah ular mungkin wafat.

7. Seringlah bermain dengan ular kesayangan kita /  handle

 

memelihara ular 6-min
Inilah Panduan Basic memelihara ular

Sering-seringlah bermain dengan ular dengan kerap bermain dengan ular bakal bikin ular semakain akrab denagn anda serta jadikan ular punya kebiasaan bakal sentuhan manusia. Hal itu juga menolong dalam sistem penjinakan ular, anda bisa mengelus-ulus kepala ular serta bermain dengan ular tetapi mesti berlaku lembut serta jangan pernah melukai ular yang paling disayangi anda.

Basicnya mesti tau argumen mengapa ular dapat gigit kita:

1. Ular terasa terancam dengan kata lain takut sama kita
2. Ular terasa tangan kita sebagai makanan

Jadi dikupas saja dari argumen2 itu..
Untuk argumen yang pertama yaa sederhana saja, janganlah buat ular takut sama kita, dasarnya janganlah bikin gerakan atau manuver2 yg buat ular jd takut trs gigit..

Contoh gerakan2 yg buat ular jd gigit :

1. Bergerak sangat cepat di depan ular : Mata ular begitu sulit untuk konsentrasi pada benda diam namun bakal bereaksi pada yang bergerak cepat jadi janganlah bergerak cepat di depan ular.

memelihara ular pelangi,memelihara ular dalam islam,memelihara ular sawa,memelihara ular untuk pemula,memelihara ular jali,memelihara ular sanca kembang,memelihara ular sanca,memelihara ular cobra,memelihara ular berujung maut,memelihara ular kadut,memelihara ular retic,memelihara ular pemula,memelihara ular python,memelihara ular menurut pandangan islam
2. Mencengangkan ular : Lantaran kita sangat takut hingga kadang-kadang kita berupaya mencari celah di mana ular tak tengah lihat kita serta memegangnya serta ini malah bakal mencengangkan ular serta bikin ular menyerang, contoh kita pegang di daerah ekor dgn mendadak tanpa ada sepengetahuan si ular.
untuk tips-nya : usahakan buat si ular terbangun dahulu (*kalau seandaikata dia tampak tidur) dgn mengetuk enteng kandangnya hingga ular tau kehadiran kita lalu kita dapat coba memegangnya

3. Mengelus-elus ular pada daerah punggung saat akan mengambilnya lantaran Reptil pada terutama sensitif banget di daerah punggung, cobalah bayangin ular bila contoh ingin digigit sama anjing, atau akan terinjak, sisi badan yg pertama terkena yaitu punggung. Jadi klo tersentuh mendadak di daerah punggung jadi tanggapan bakal jadi negatif dari mulai mendesis atau bahkan juga dapat segera menggigit.

King Cobra serta manusia.. King Cobra serta manusia.. Untuk tips-nya : bila ingin angkat ular diangkat dari perutnya, dengan kata lain diserok atau di-scoop jadi dari daerah perut selalu baru diangkat.

4. Memegang ular di saat ular lagi ubah kulit – Pemberi tanda ubah kulit yaitu mata ular yg jadi berkabut serta warna kulit yg jd lebih kusam dari umumnya, Pandangan ular pada bebrapa saat ini begitu buruk serta ular jadi lebih peka dari umumnya jadi peluang ular kaget bila dipegang atau bahkan juga peluang menggigit jadi semakin besar.

Untuk argumen yang ke-2 juga cukup sederhana, janganlah buat si ular menduga kita yaitu makanan mereka dgn langkah :

1. Membersihkan tangan sebelumnya serta setelah memegang ular. Hal semacam ini untuk meminimalisir peluang ular gigit, kita mungkin saja lupa tadi kita habis pegang hamster, atau tikus, ular laen, anjing, kucing, ikan dan lain-lain. Ular memiliki indera penciuman yang dahsyat, jadi dapat mencium bau itu walau tdk tercium sama kita serta miliki kekuatan deteksi panas badan. Jadi ular bakal tahu bila kita itu mamalia (berdarah panas) atau bukanlah.

memelihara ular,memelihara ular boa,memelihara ular pucuk,memelihara ular dipong,memelihara ular piton,memelihara ular berbisa,memelihara ular kobra

Jadi klo contoh habis pegang kelinci selalu lupa bersihkan tangan jadi tangan bau kelinci serta tanganmu (*pastinya) pancarkan panas badan alhasil untuk ular dapat dikira tanganmu yaitu kelincinya serta jagan salahkan ular bila menggigit.

2. Janganlah berikan makan ular dengan tangan. Mungkin saja terasa lumrah bila berikan makan ular dgn langkah menggantungkan tikus atau ceker ayam dengan tangan, hal semacam ini sangat mungkin ular salah tujuan serta menggigit tangan (*karena automatis tanganmu membuahkan panas yang semakin besar dari tikus atau ceker ayam yang dipegang, sekalian tangan jadi bau mangsanya), bila berikan makan, berikan makan dengan pinset panjang jadi ular akan tidak salah tujuan dalam menggigit

Diluar itu mesti siap mental, ular tdk ada yg 100% jinak, tak tahu lantaran argumen apa pun yg tidak dipahami ular juga dapat menggigit mendadak walau kita ikuti prosedur. Jadi bila piara ular cepat lambat tentu kegigit, sehati-hati apa pun dapat juga tergigit, cuma dgn ikuti prosedur yang berlaku peluang tergigit jadi lebih kecil

hukum memelihara ular dalam agama islam,memelihara ular bagi pemula,memelihara ular ball python,memelihara ular ball phyton,merawat ular ball phyton,merawat ular ball pyton,cara memelihara ular ball python,mimpi memelihara ular besar,hukum memelihara ular bagi umat islam,cara memelihara ular berbisa,cara memelihara ular bagi pemula,tips memelihara ular berbisa,mimpi memelihara ular banyak,cara memelihara ular bp,tips memelihara ular bagi pemula,cara memelihara ular blood phyton,merawat bayi ular,cara memelihara bayi ular

 

Gambar Gravatar
Penulis lahir di Kota Tasikmala, pada 05 September 1996. Saat ini, ia sedang mendalami hobby nya yaitu Nge-Blog, Sambil mempelajar tentang pengaruh internet untuk kemajuan perusahaan